Tuesday 24 August 2010

Vale ke Ducati

Valentino Rossi (4
Motogp 2010 telah berakhir, tak terasa sudah banyak yang terjadi selama separuh musim ini.
Diantaranya dimana sang legenda hidup Valentino Rossi mengalami cedera pada saat sesi kualifikasi dan cederanya sangat fatal, sehingga mengharuskannya untuk tidak mengikuti balapan selama 4 kali, terhitung sejak seri Mugelo [Italy], Silverstone [UK], TT Assen [Ned], Catalunya [Spa]. Sungguh sangat ironis, karena keinginan The Doctor untuk mendapatkan titel juara bersama YAMAHA pupus sudah. Itu karena Jorge Lorenzo telah menjadi Juara Dunia kelas Motogp. Lalu apakah penyebab Vale pindah?


Vale merasa tidak betah dengan sikap YAMAHA yang berat sebelah. Vale telah bersusah payah mengembangkan Yamaha M1 yang pada saat sebelum ia masuk menjadi cemooh para penikmat MOTOGP.Sehingga M1 menjadi salah satu yang terbaik saat ini, namun dengan mudah Jorge mengkopi semua itu. Rossi pun gerah dan meminta dinding pembatas di paddock mereka, untuk menghalangi Jorge. Hingga saatnya tiba Rossi mengatakan pilih saya atau Lorenzo?
Ada lagi nih, mungkin juga pada saat Vale cedera Yamaha memotong gaji Rossi secara drastis yang katanya digunakan untuk diberi ke Lore, karena Lorenzo sudah tampil apik? Jah...
Tapi Rossi memang sempat mengatakan bahwa dia akan meraih gelar Juara Dunia dengan motor yang berasal dari tempat kelahirannya [DUCATI]. Dengan pindahnya Rossi ke DUCATI membuat sponsor utama YAMAHA saat ini yaitu FIAT ikut pindah,mengapa itu karena merek Mobil asal ITALI tersebut hanya mensponsori Rossi, jadi kemana Vale pergi disitulah FIAT berada dan jadilah DUCATI MARLBORO FIAT TEAM. Bersama DUCATI Rossi dikontrak selama 2 tahun, permulaan yang bagus. Seandainya Rossi merasa tidak klop dengan DUCATI maka ia tidak perlu waktu yang lama untuk pindah ke tim lain. Rossi pun sempat mengatakan bahwa ia ingin mencoba SUPERBIKE.
DUCATI akan mendekatkan Rossi ke FERRARI F1

Di DUCATI Vale akan ditemani oleh peraih titel juara 2006 yaitu Nicky Hayden, karakter Hayden yang keras dan over emotion membuat Rossi tertantang apakah kejadiannya sama seperti di Tim FIAT YAMAHA saat ini. Semoga saja Valentino Rossi bisa mendapatkan yang dia inginkan ditahun 2011 nanti bersama DUCATI.

No comments:

Post a Comment